ANALISIS PERBEDAAN RESPON SIKAP AUDIENCE ATAS STRATEGI PROMOSI PRODUCT PLACEMENT DALAM FILM HABIBIE & AINUN

DASTIANA, Cynthia and MUDIANTONO, Mudiantono,(27 March 2013), ANALISIS PERBEDAAN RESPON SIKAP AUDIENCE ATAS STRATEGI PROMOSI PRODUCT PLACEMENT DALAM FILM HABIBIE & AINUN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A009102.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A009102.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A009102.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A009102.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A009102.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A009102.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena perkembangan dari strategi promosi product placement di dalam film. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada atau tidaknya perbedaan respon sikap audience atas strategi product placement dalam film Habibie & Ainun dengan berbagai perbedaan latar belakang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk yang berdomisili di wilayah Kota Semarang yang telah menonton film Habibie & Ainun dengan kategori usia yaitu, 17-20 Tahun, 21-24 tahun, dan di atas 25 Tahun. Metode penarikan sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah quota sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 90 responden. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis deskriptif, uji reliabilitas, uji validitas, dan one way ANOVA. Hasil dari analisis dan pembahasan menyatakan bahwa: (1) tidak terdapat perbedaan respon sikap audience antara responden yang berjenis kelamin pria dengan responden yang berjenis kelamin wanita, (2) terdapat perbedaan respon sikap audience pada faktor attention dengan kategori usia 17-20 tahun dengan 21-24 tahun, (3) tidak terdapat perbedaan respon sikap audience antara responden yang memilih salah satu kelompok dari movie viewers frequency, (4) tidak terdapat perbedaan respon sikap audience antara responden yang memilih salah satu dari jenis genre film yang paling diminati untuk ditonton.
Keywords : Demographic, Movie Viewers Frequency, Film Genre, The Response of Audience Attitude Toward Product Placement, Demografi, Movie Viewers Frequency, Genre Film, Respon Sikap Audience pada Product Placement.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 02 Jun 2020 06:43
Last Modified: 02 Jun 2020 06:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4360

Actions (login required)

View Item
View Item