ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KUNJUNG ULANG PADA OBYEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS GUCI DI KABUPATEN TEGAL

DAMAYANTI, Mailiza and FERDINAND, Augusty Tae,(22 September 2015), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KUNJUNG ULANG PADA OBYEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS GUCI DI KABUPATEN TEGAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010111130102.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat kunjung ulang pada obyek wisata pemandian air panas GUCI di kabupaten Tegal. Penelitian ini berangkat dari masalah penelitian yang ada, yaitu : “bagaimana meningkatkan minat kunjung ulang pada obyek wisata pemandian air panas GUCI” penelitian ini dilakukan dengan cara menguji pengaruh Citra Produk, Mutu Produk dan Nilai Pelanggan guna meningkatkan minat kunjung ulang pada obyek wisata pemandian air panas GUCI, dimana daya tarik produk digunakan sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sample sebanyak 150 responden pada orang-orang yang mengunjungi obyek wisata pemandian air panas GUCI di Kabupaten Tegal. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) yang dioperasikan dengan program AMOS versi 20. Jenis data adalah primer dan menggunakan kuesioner dengan pertanyaan terbuka tertutup. Hasil penelitian ini membuktikan 3 hipotesis diterima dan 1 hipotesis ditolak. 3 hipotesis yang diterima mencakup mutu produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya tarik produk, daya tarik produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung ulang, dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan dengan minat kunjung ulang. Hipotesis yang ditolak adalah citra produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap daya tarik produk.
Keywords : product image, product quality, costumer value, product attractiveness, willingness to revisit, citra produk, mutu produk, daya tarik produk, nilai pelanggan, minat kunjung ulang,
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 05 Jun 2020 03:16
Last Modified: 05 Jun 2020 03:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4444

Actions (login required)

View Item
View Item