KURNIANTO, Muhdi and WIDIYANTO, Ibnu,(10 September 2015), PENGARUH ETNOSENTRISME KONSUMEN, PERSEPSI HARGA DAN KEMENARIKAN ATRIBUT TERHADAP SIKAP PRODUK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus : Produk Elektronik Polytron di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (131kB)
Download (131kB)
Text
Download (129kB)
Download (129kB)
Text
Download (127kB)
Download (127kB)
Text
Download (136kB)
Download (136kB)
Text
Download (356kB)
Download (356kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Dengan semakin diberlakukanya liberalisasi perdagangan dunia, mendorong pemerintah Indonesia untuk lebih terbuka atas masuknya produk-produk dari negara lain khususnya produk elektronik. Produk polytron merupakan salah satu produk elektronik lokal yang mampu bertahan ditengah banyaknya produk impor. Perlunya untuk mengetahui karakteristik etnosentris konsumen Indonesia guna memperkuat strategi dan meningkatkan penggunaan produk lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah etnosentrisme konsumen, persepsi harga dan kemenarikan atribut berpengaruh kepada sikap produk sehingga berdampak pada keputusan pembelian produk elektronik Polytron. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 150 orang yang pernah melakukan pembelian produk Polytron di Kota Semarang. Kuesioner didistribusikan pada bulan Juni 2015 hingga Juli 2015. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menjunjukkan bahwa ketiga variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel sikap produk . Variabel kemenarikan atribut berpengaruh paling besar terhadap variabel sikap produk dan pengaruh tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Sama seperti penelitian sebelumnya, sikap produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dan berperan sebagai variabel intervening.
Keywords : | Consumer Ethnocentrism, Perceived Price, the attractiveness of Atribut, Product Attitude, Purchase Decision, Etnosentrisme Konsumen, Persepsi Harga, Kemenarikan Atribut, Sikap Produk dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 08 Jun 2020 06:25 |
Last Modified: | 08 Jun 2020 06:25 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4496 |