IRANTO, Bondan Dw and JANUARTI, Indira,(25 April 2012), PENGARUH KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI TERHADAP KINERJA INDIVIDU (Studi pada PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Tengah dan DIY). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text
- Published Version
Download (22kB)
Download (22kB)
Text
- Published Version
Download (40kB)
Download (40kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (700kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (700kB) | Request a copy
Abstract
Seiring dengan kemajuan dalam bidang teknologi komputer dan
informasi saat ini, sistem informasi akuntansi telah berkembang menjadi
sistem informasi akuntansi yang berbasisis komputer. Sistem Informasi
Akuntansi yang terkomputerisasi memungkinkan pemakai laporan keuangan
dapat melihat laporan keuangan setiap saat dengan lebih cepat dan akurat.
Organisasi memiliki alternatif untuk memilih antara paket program sistem
informasi akuntansi yang dijual dalam paket yang sudah jadi atau dapat
memesan khusus sesuai dengan karakteristik perusahaan. Perilaku yang
ditimbulkan dari pemakaian sistem informasi ini dalam proses selanjutnya
diharapkan akan memberi dampak terhadap kinerja individu.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendapatkan
bukti empiris pengaruh kualitas pelayanan, kualitas sistem, dan kualitas informasi
terhadap kepuasan pengguna sistem informasi. Untuk menganalisis dan
mendapatkan bukti empiris pengaruh kepuasan pengguna sistem informasi
terhadap kinerja individu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan
PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jateng dan DIY, sedangkan sampelnya adalah 34
karyawan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data
yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner.
Alat analisis yang dipergunakan adalah PLS.
Hasil dari penelitian ini adalah : kualitas pelayanan tidak berpengaruh
terhadap kepuasan pengguna sistem informasi, dengan alasan dalam
pelaksanaannya pengguna SAP di PT. PLN (Persero) pihak karyawan sudah
mendapatkan paket sistem informasi tersebut dari PLN Pusat yang sudah memiliki
tenaga yang ahli dalam bidang sistem informasi, sehingga sistem yang sesuai
dengan harapan tidak terlalu berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem
informasi di PT. PLN. Kualitas sistem berpengaruh positif terhadap kepuasan
pengguna sistem informasi. Kualitas informasi berpengaruh positif terhadap
kepuasan pengguna sistem informasi. Kepuasan pengguna berpengaruh positif
terhadap kinerja individu.
Keywords : | service quality, system quality, information quality, user satisfaction, Individual performance, Kualitas Pelayanan, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna Sistem Informasi, dan Kinerja Individu |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 11 Jun 2020 02:37 |
Last Modified: | 11 Jun 2020 02:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4604 |