ANALISIS PENGARUH BRAND REPUTATION, BRAND PREDICTABILITY, BRAND COMPETENCE DAN BRAND LIKING TERHADAP BRAND LOYALTY KENDARAAN NIAGA MEREK MITSUBISHI (Studi Pada Pemilik Kendaraan Niaga Mitsubishi di Semarang)

SUTANZA, Bangkit and WIDIYANTO, Ibnu,(21 February 2013), ANALISIS PENGARUH BRAND REPUTATION, BRAND PREDICTABILITY, BRAND COMPETENCE DAN BRAND LIKING TERHADAP BRAND LOYALTY KENDARAAN NIAGA MEREK MITSUBISHI (Studi Pada Pemilik Kendaraan Niaga Mitsubishi di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110151080.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110151080.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110151080.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110151080.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110151080.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110151080.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Brand loyalty merupakan salah satu komponen penting dalam industri otomotif. Pengelolaan loyalitas merek yang optimal perlu dilakukan karena loyalitas merek dapat mempengaruhi penjualan dan menentukan profitabilitas di masa yang akan datang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand reputation, brand predictability, brand competence dan brand liking berpengaruh terhadap brand loyalty. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, diperoleh data dari penyebaran kuesioner terhadap 100 pemilik dan pengguna kendaraan niaga merek mitsubishi di wilayah Semarang. Diperoleh dengan menggunakan purposive sampling, kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terlihat pada nilai Adjusted R Square sebesar 0,899 yang berarti bahwa brand loyalty pengaruhnya dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam penelitian ini yaitu brand reputation, brand predictability, brand competence dan brand liking sebesar 89,9%, dan sisanya yaitu 10,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.
Keywords : Brand Reputation, Brand Predictability, Brand Competence, Brand Liking and Brand loyalty, Brand Reputation, Brand Predictability, Brand Competence, Brand Liking and Brand loyalty
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 11 Jun 2020 03:46
Last Modified: 11 Jun 2020 03:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4618

Actions (login required)

View Item
View Item