SUTANZA, Bangkit and WIDIYANTO, Ibnu,(21 February 2013), ANALISIS PENGARUH BRAND REPUTATION, BRAND PREDICTABILITY, BRAND COMPETENCE DAN BRAND LIKING TERHADAP BRAND LOYALTY KENDARAAN NIAGA MEREK MITSUBISHI (Studi Pada Pemilik Kendaraan Niaga Mitsubishi di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Brand loyalty merupakan salah satu komponen penting dalam industri otomotif. Pengelolaan loyalitas merek yang optimal perlu dilakukan karena loyalitas merek dapat mempengaruhi penjualan dan menentukan profitabilitas di masa yang akan datang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand reputation, brand predictability, brand competence dan brand liking berpengaruh terhadap brand loyalty.
Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, diperoleh data dari penyebaran kuesioner terhadap 100 pemilik dan pengguna kendaraan niaga merek mitsubishi di wilayah Semarang. Diperoleh dengan menggunakan purposive sampling, kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terlihat pada nilai Adjusted R Square sebesar 0,899 yang berarti bahwa brand loyalty pengaruhnya dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam penelitian ini yaitu brand reputation, brand predictability, brand competence dan brand liking sebesar 89,9%, dan sisanya yaitu 10,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.
Keywords : | Brand Reputation, Brand Predictability, Brand Competence, Brand Liking and Brand loyalty, Brand Reputation, Brand Predictability, Brand Competence, Brand Liking and Brand loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 11 Jun 2020 03:46 |
Last Modified: | 11 Jun 2020 03:46 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4618 |