ANALISIS PENGARUH PERSEPSI NASABAH PERBANKAN TERHADAP INTERNET BANKING ADOPTION (STUDI PADA NASABAH PERBANKAN YANG MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI KOTA SURAKARTA)

NUR YUDHA, Hafid and ISGIYARTA, Jaka,(27 August 2015), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI NASABAH PERBANKAN TERHADAP INTERNET BANKING ADOPTION (STUDI PADA NASABAH PERBANKAN YANG MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI KOTA SURAKARTA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12030110141123.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah perbankan terhadap penerimaan Internet Banking Adoption. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap instansi perbankan agar dapat meningkatkan kredibilitas dan terus meningkat pelayanan lebih baik lagi bagi nasabah yang menggunakan layanan internet banking, serta memberikan keamanan yang bertingkat dan memperbaharui sistem jaringan internet banking secara berkala agar tidak mudah di bajak oleh pihakpihak yang tidak bertanggungjawab. Sampel diambil dengan metode cluster sampling, yaitu berdasarkan domisili nasabah perbankan di lima kecamatan, di kota Surakarta. Sampel penelitian berjumlah 165 responden. Metode pengujian dilakukan dengan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS for Windows Versi 19. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kepercayaan, dan Kemampuan Individu Mengoperasikan Komputer memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap penerimaan Internet Banking Adoption. Sedangkan Persepsi Resiko memberikan pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap penerimaan Internet Banking Adoption. Pada penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggunakan variabel bebas yang lebih beragam dalam memprediksi pengaruhnya terhadap variabel terikat agar diperoleh hasil yang lebih spesifik
Keywords : Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Perceived Trust, Perceived Risk, Computer Self-Efficacy, Internet Banking Adoption, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Resiko, Kemampuan Individu Mengoperasikan Komputer, Internet Banking Adoption
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 12 Jun 2020 02:44
Last Modified: 12 Jun 2020 02:44
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4648

Actions (login required)

View Item
View Item