MUGIONO, Kharis and MUDIANTONO, Mudiantono,(19 September 2012), ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND AWARENESS DAN DAMPAKNYA TERHADAP BRAND ATTITUDE SABUN MANDI PADAT LIFEBUOY DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008086.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (180kB)
![[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008086.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (155kB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008086.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (138kB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008086.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (346kB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008086.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (318kB)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008086.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas celebrity
endorser dan daya tarik iklan terhadap brand awareness dan dampaknya terhadap
brand attitude sabun mandi padat Lifebuoy di Semarang. Variabel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kredibilitas celebrity endorser dan daya
tarik iklan sebagai variabel independen, brand awareness sebagai variabel
intervening, dan brand attitude sebagai variabel dependen.
Sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden yang mengetahui iklan
Lifebuoy. Metode yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan menyebar
kuesioner kepada para reponden. Penelitian ini menggunakan metode analisis
kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear
regresi berganda, dan uji kelayakan model.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan regresi, diperoleh
persamaan regresinya sebagai berikut :
Y1 = 0,554 X1 + 0,304 X2
Y2 = 0,791 Y1
Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kredibilitas
celebrity endorser (X1) dan daya tarik iklan (X2) berpengaruh positif dan
signnifikan terhadap brand awareness (Y1) sabun mandi padat Lifebuoy dengan
nilai koefisien regresi sebesar 0,554 dan 0,304. Sedangkan brand awareness (Y1)
positif dan signnifikan terhadap brand attitude (Y2) sabun mandi padat Lifebuoy
dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,791.
Keywords : | credibility of celebrity endorser, attractiveness advertising, brand awareness, brand attitude., kredibilitas celebrity endorser, daya tarik iklan, brand awareness, brand attitude |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 12 Jun 2020 06:58 |
Last Modified: | 12 Jun 2020 06:58 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4663 |