ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND AWARENESS DAN DAMPAKNYA TERHADAP BRAND ATTITUDE SABUN MANDI PADAT LIFEBUOY DI SEMARANG

MUGIONO, Kharis and MUDIANTONO, Mudiantono,(19 September 2012), ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND AWARENESS DAN DAMPAKNYA TERHADAP BRAND ATTITUDE SABUN MANDI PADAT LIFEBUOY DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008086.pdf] Text - Published Version
Download (180kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008086.pdf] Text - Published Version
Download (155kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008086.pdf] Text - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008086.pdf] Text - Published Version
Download (346kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008086.pdf] Text - Published Version
Download (318kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008086.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas celebrity endorser dan daya tarik iklan terhadap brand awareness dan dampaknya terhadap brand attitude sabun mandi padat Lifebuoy di Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kredibilitas celebrity endorser dan daya tarik iklan sebagai variabel independen, brand awareness sebagai variabel intervening, dan brand attitude sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden yang mengetahui iklan Lifebuoy. Metode yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan menyebar kuesioner kepada para reponden. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear regresi berganda, dan uji kelayakan model. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan regresi, diperoleh persamaan regresinya sebagai berikut : Y1 = 0,554 X1 + 0,304 X2 Y2 = 0,791 Y1 Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser (X1) dan daya tarik iklan (X2) berpengaruh positif dan signnifikan terhadap brand awareness (Y1) sabun mandi padat Lifebuoy dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,554 dan 0,304. Sedangkan brand awareness (Y1) positif dan signnifikan terhadap brand attitude (Y2) sabun mandi padat Lifebuoy dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,791.
Keywords : credibility of celebrity endorser, attractiveness advertising, brand awareness, brand attitude., kredibilitas celebrity endorser, daya tarik iklan, brand awareness, brand attitude
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 Jun 2020 06:58
Last Modified: 12 Jun 2020 06:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4663

Actions (login required)

View Item
View Item