ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK, KETERPERCAYAAN SERTA KEAHLIAN SELEBRITI ENDORSER TERHADAP SIKAP TERHADAP MEREK (Studi Pada Konsumen L’Oreal Paris Smooth Intense di Matahari department store Java Supermall Semarang)

HERINTA, Norma and SUTOPO, Sutopo,(14 June 2012), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK, KETERPERCAYAAN SERTA KEAHLIAN SELEBRITI ENDORSER TERHADAP SIKAP TERHADAP MEREK (Studi Pada Konsumen L’Oreal Paris Smooth Intense di Matahari department store Java Supermall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A008115.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam pasar dimana iklan memainkan peran penting dalam pembelian konsumen, menjadi relevan bagi perusahaan untuk menggunakan semua tindakan yang mungkin mempengaruhi keinginan untuk membeli, di pelanggan melalui kampanye iklan yang efektif. Teori dan praktek membuktikan bahwa penggunaan superstar dalam iklan menghasilkan banyak perhatian. Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis seberapa besar pengaruh daya tarik, keterpercayaan, dan keahlian selebriti endorser terhadap sikap terhadap merek. Penelitian ini menggunakan sampel pengguna L’Oreal Paris. Alat analisa data yang digunakan adalah SPSS 16. Hasil analisa data menunjukkan bahwa model penelitian mempunyai kesesuaian/fit yang baik dan semua hipotesis penelitian terbukti. Kesimpulan yang diambil adalah daya tarik, keterpercayaan dan keahlian selebriti endorser berpengaruh positif terhadap sikap terhadap merek. Berdasarkan hasil penelitian ini, implikasi manajerial yang dapat diberikan adalah saran bagi manajemen L’Oreal Paris untuk memberi perhatian yang lebih pada keterpercayaan celebrti endorser, karena hal ini merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi sikap pelanggan.
Keywords : celebriti endorser attractiveness, celebriti endorser trustworthiness, celebriti endorser expert, brand attitude, daya tarik selebriti endorser, keterpercayaan selebriti endorser, keahlian selebriti endorser, sikap terhadap merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2020 04:17
Last Modified: 16 Jun 2020 04:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4750

Actions (login required)

View Item
View Item