KUSUMAWATI, Ika Pratama and SUTOPO, Sutopo,(13 June 2013), ANALISIS PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP MINAT BELI i ULANG (Studi Kasus pada Konsumen Restoran The House Of Raminten Yogyakarta). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (770kB)
Download (770kB)
Text
Download (695kB)
Download (695kB)
Text
Download (702kB)
Download (702kB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Kesuksesan sebuah restoran dapat dilihat dari banyaknya jumlah
pengunjung yang didapatkannya secara terus menerus. Tetapi pada tahun 2012,
restoran The House of Raminten mengalami penurunan jumlah pengunjung dan
mendapat sejumlah keluhan pengunjung yang mengindikasikan ketidakpuasan
konsumen, konsumen yang tidak puas maka tidak memiliki minat pembelian
ulang. Sehingga penelitian ini ditujukan untuk menganalisis dan memberikan
bukti empiris mengenai apakah lima variabel dari customer experience yaitu
sense, feel, think, act, dan relate terhadap minat beli ulang pada restoran The
House of Raminten Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan aplikasi statistik IBM SPSS 20. Populasi
dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang atau pernah berkunjung ke
restoran The House of Raminten. Sampel yang digunakan sebanyak 100
responden dan menggunakan metode accidental sampling. Pengumpulan data
dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil uji t menunjukkan bahwa semua variabel independen
(sense,feeling,thinking,act and relation) mempunyai pengaruh positif terhadap
variabel dependen yaitu minat beli ulang. Analisis regresi linier berganda
menunjukkan bahwa yang memiliki pengaruh paling besar adalah variabel think.
Koefisien determinasi (adjusted R
2
) yang diperoleh sebesar 0,948. Hal ini berarti
94,8% minat beli ulang dipengaruhi oleh variabel sense, feel, think, act dan relate.
Dan sisanya yaitu 5,2% dipengaruhi oleh variabel lain.
Keywords : | Restaurant, customer experience, experiential marketing, repurchase intention, Restoran, customer experience, experiential marketing, minat beli ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 04:40 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 04:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4799 |