SANTOSO, Imam and WIDIYANTO, Ibnu,(6 September 2013), ANTECEDENT NILAI PELANGGANDALAM MENINGKATKAN MINAT MEREFERENSIKANPADA BENGKEL RIO MOTOR SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (266kB)
Download (266kB)
Text
Download (267kB)
Download (267kB)
Text
Download (270kB)
Download (270kB)
Text
Download (274kB)
Download (274kB)
Text
Download (280kB)
Download (280kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (959kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (959kB) | Request a copy
Abstract
Keberadaan usaha bengkel bertujuan untuk menyelenggarakan penyediaan jasa service dan pemasangan part motor yang baik dan layak bagi pelanggan. Ukuran pelayanan yang baik adalah pelayanan yang aman, nyaman, cepat dan murah. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai apakah kualitas layanan inti, kualitas layanan periferal, dan harga berpengaruh terhadap nilai pelanggan pada Bengkel Rio Motor Semarang dalam meningkatkan minat mereferensikan.
Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa Bengkel Rio Motor Semarang yang lebih dari dua kali sejumlah 100 orang dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan menggunakan reliabilitas dan validitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, koefisien determinasi serta analisis regresi linear bergandadalam software SPSS 21.0.
Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut :
Y1 =0,384 X1 + 0,398X2 + 0,206 X3
Y2 = 0,845 Y1
Hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan inti, kualitas layanan periferal, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan dan nilai pelanggan berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat mereferensikan.
Keywords : | quality of core services, peripherals service quality, price, customer value and word of mouth., kualitas layanan inti, kualitas layanan periferal, harga, nilai pelanggandan minat mereferensikan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 18 Jun 2020 06:54 |
Last Modified: | 18 Jun 2020 06:54 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4826 |