PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Districtsides Distro Semarang)

MEDIKANSYAH, Ahmad Bani and SUTOPO, Sutopo,(17 October 2012), PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Districtsides Distro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008008.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis faktor – faktor yang berpengaruh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Variabel independent terdiri dari Exterior (X1), General interior (X2), Store layout (X3), dan Interior display (X4). Variabel dependent adalah Keputusan Pembelian konsumen Districtsides Distro di kota Semarang (Y). sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisa menggunakan SPSS 18.0 yang meliputi, uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik. Adapun hasil regresi berganda adalah : Y = 0,268 X1 + 0,223 X2 + 0,256 X3 + 0,323 X4 Koefisien determinasinya (adjusted R2) sebesar 0,576 atau 57,6 persen artinya model koefisien determinasi sudah cukup bagus. Interior display menunjukkan koefisien regresi paling besar. Interior display adalah faktor paling penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Faktor penting kedua adalah exterior kemudian store layout sebagai faktor ketiga yang berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dan yang terakhir adalah general interior.
Keywords : exterior, general interior, store layout, interior display, purchase decision, Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Display, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 23 Jun 2020 05:55
Last Modified: 23 Jun 2020 05:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4948

Actions (login required)

View Item
View Item