HASWORO, Ardhika Sukmasakti and HAYATI, Banatul,(8 October 2012), STRATEGI PENGEMBANGAN OBYEK WISATA BATIK KOTA PEKALONGAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - C2B008006.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 4. S - Abstract - C2B008006.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak - C2B008006.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2B008006.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2B008006.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2B008006.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Obyek wisata batik Kota Pekalongan merupakan obyek wisata yang cukup potensial di Kota Pekalongan. Meskipun demikian, jumlah kunjungan wisata batik di Kota Pekalongan mengalami kecenderungan yang menurun dari tahun 20072010. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai pengembangan obyek wisata batik di Kota Pekalongan dan untuk menganalis strategi pengembangan obyek wisata batik Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Analisis strategi pengembangan obyek wisata batik di kota Pekalongan meliputi aspek promosi, kelembagaan, dan infrastruktur. Hasil analisis AHP menunjukkan bahwa dari ketiga aspek pengembangan obyek wisata batik Kota Pekalongan, menghasilkan aspek promosi sebagai prioritas utama dengan strategi pengembangan menggelar festival batik nasional dan internasional. Usulan kebijakan menggelar festival Pekan Batik Nasional dan Pekan Batik Internasional merupakan solusi dengan prioritas paling tinggi. Dengan menggelar festival batik maka dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Pekalongan.
Keywords : | Development strategy of batik tourism, AHP (Analysis Hierarchy Process), Promotion, Batik Festival., Strategi Pengembangan wisata batik, AHP (Analytical Hierarchy Process), Promosi, festival batik |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 07:17 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 07:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4955 |