ADITYA, Danny and KHASANAH, Imroatul,(6 November 2012), ANALISIS PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA WARNET (Studi Pada Pengguna Warnet Bangjoe Jl. Simongan, Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (615kB)
Download (615kB)
Text
Download (615kB)
Download (615kB)
Text
Download (615kB)
Download (615kB)
Text
Download (615kB)
Download (615kB)
Text
Download (615kB)
Download (615kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (626kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (626kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lokasi, promosi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa Warnet Bangjoe dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan menggunakan jasa Warnet Bangjoe di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen pengguna jasa Warnet Bangjoe. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Dari hasil analisis, variabel pelayanan memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,302, lalu lokasi dengan koefisien regresi sebesar 0,282, kemudian diikuti promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,277. Pengujian hipotesis menggunakan Uji T yang menunjukan bahwa ketiga variabel independen yaitu lokasi (X1), promosi (X2) dan pelayanan (X3) yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa variabel lokasi, promosi dan pelayanan memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square menunjukan bahwa 31,3% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi berganda. Sedangkan sisanya sebesar 68,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini
Keywords : | location, promotion, service, purchasing decisions, lokasi, promosi, pelayanan, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 01:42 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 01:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4958 |