ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, PRODUK DAN KEAMANAN SITUS ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MELALUI INTERNET DI INDONESIA

WEDYOPRAMANA, Hawik Febry and RATNAWATI, Intan,(14 November 2012), ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, PRODUK DAN KEAMANAN SITUS ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MELALUI INTERNET DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110151124.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adakah dan seberapa besar pengaruh dari harga, promosi, produk dan keamanan situs online terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui internet di Indonesia karena berdasarkan data dari www.google.co.id/trends/ bahwa banyak pengguna internet terutama dari mesin pencari google bahwa Negara Indonesia salah satu Negara termasuk dalam sepuluh besar yang mencari atau tertarik dengan produk fashion di internet, padahal kejahatan dunia maya di Indonesia salah satu terbesar di dunia sehingga banyak perusahaan online di dunia yang enggan untuk menjual produknya di Indonesia. Data yang diperoleh dilakukan dengan menggunakan kuesioner baik menggunakan kuesioner online atau kuesioner biasa terhadap konsumen di Indonesia yang pernah atau sering membeli produk fashion melalui internet sebanyak 100 responden baik melalui media jejaring sosial seperti facebook dan twitter atau forum jual beli seperti kaskus dengan menggunakan metode purposive sampling dan kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang di peroleh berupa analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis Kuantitatif meliputi uji validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda dan Uji Goodness of Fit yang meliputi Uji T, Uji F dan Uji R square. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,247 X1 + 0,722 X2 + 0,078 X3 + 0,035 X4 Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), variabel Harga (X1), variabel Produk (X2), Promosi (X3) dan Keamanan Situs Online (X4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa keempat variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen Keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,877 menunjukkan bahwa 87,7 persen variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi berganda. Sedangkan sisanya sebesar 12,3 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini
Keywords : Price, Promotion, Product, Security Site Online, Purchase Decision, fashion, internet, Harga, Promosi, Produk, Keamanan Situs Online, Keputusan Pembelian, fashion, internet
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 24 Jun 2020 03:11
Last Modified: 24 Jun 2020 03:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4973

Actions (login required)

View Item
View Item