ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Konsumen Face Care Garnier Di Kota Semarang)

RIZKI, Shinta Pamudyaning and MUDIANTONO, Mudiantono,(19 January 2016), ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Konsumen Face Care Garnier Di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext Pdf Bookmark-12010111130056.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari brand ambassador, kualitas produk, harga dan daya tarik iklan terhadap brand image serta pengaruhnya terhadap minat beli dari face care Garnier. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand ambassador, kualitas produk dan harga sebagai variable independen, kemudian daya tarik iklan dan brand image sebagai variabel intervening dan minat beli sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yaitu berasal dari konsumen face care Garnier di Semarang. Metode yang digunakan adalah Accidental Sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan tujuh hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 22.0 Berdasarkan hasil dari pengolahan data SEM untuk model penuh telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 177,543; probability = 0,001; RMSEA = 0,046; CMIN/DF = 1,420; GFI = 0,912; AGFI = 0,879; TLI = 0,978; CFI = 0,982; NFI = 0.904. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa enam hipotesis diterima dan satu hipotesis ditolak. Enam hipotesis diterima adalah brand ambassador berpengaruh positif terhadap daya tarik iklan, kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif terhadap brand image, daya tarik iklan berpengaruh positif terhadap brand image, harga berpengaruh positif terhadap minat beli dan brand image berpengaruh positif terhadap minat beli. Satu hipotesis yang ditolak adalah harga tidak berpengaruh posistif terhadap brand image.
Keywords : brand ambassador, product quality, price, advertising appeals and purchase intentions, brand ambassador, kualitas produk, harga, daya tarik iklan, brand image dan minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 24 Jun 2020 06:54
Last Modified: 24 Jun 2020 06:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5013

Actions (login required)

View Item
View Item