KUSUMA, Henricus Aland Wikasita and INDRIANI, Farida,(31 August 2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi kasus pada Coffee Shop Greenblack Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (91kB)
Download (91kB)
Text
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text
- Published Version
Download (120kB)
Download (120kB)
Text
- Published Version
Download (124kB)
Download (124kB)
Text
- Published Version
Download (140kB)
Download (140kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (654kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (654kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Dimana variabel independen
yaitu kualitas pelayanan dan kualitas mempengaruhi kepuasan konsumen sebagai
variabel dependennya.
Penelitian ini dilakukan di Coffee Shop Greenblack Semarang. Metode
pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh
responden yaitu konsumen Coffee Shop Greenblack Semarang yang berkunjung
ke Greenblack kurang dari lima kali dalam sebulan dan mempunyai referensi di
tempat lain. Pengambilan sampel sebanyak 96 responden dalam penelitian ini
menggunakan teknik purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini
terdiri dari kualitas pelayanan dan kualitas produk sedangkan variabel dependen
adalah kepuasan konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini
meliputi analisis angka indeks, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik,
analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F,
dan koefisien Determinasi ( R2 ).
Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa
variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.
Kedua, variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan
konsumen. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui kualitas pelayanan
dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil
analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 82,4% variabel
kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel kualitas pelayanan
dan kualitas produk, sedangkan 17,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
terdapat dalam penelitian ini.
Keywords : | Quality Service, Quality Products, Customer Satisfaction., Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 03 Jul 2020 07:27 |
Last Modified: | 03 Jul 2020 07:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5375 |