ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA GURU SMP, MTs dan MA Takhassus Al-Qur’an Demak

ROHMALIA, Lilistigfaroh and DJASTUTI, Indi,(19 March 2014), ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA GURU SMP, MTs dan MA Takhassus Al-Qur’an Demak. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext Pdf Bookmark-12010110141143.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Layanan pendidikan saat ini semakin kompetitif. Hal ini mendorong sekolah sekolah saat ini untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Tak terkecuali SMP, MTs dan MA Takhassus Al-Qur’an. Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan kinerja guru dengan meningkatkan kepuasan kerja.Penelitian ini menganalisa pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kepuasan kerja yang mempengaruhi kinerja guru. Untuk menguji permasalahan tersebut, kuesioner disebarkan pada 112Guru pegawai negeri sipil SMP, MTs dan MA Takhassus Al Qur’an. Data yang terkumpul kemudian dianalisa menggunakan teknik analisis Model persamaan Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Square(PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, (2) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru(3)Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (4) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru (5) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru
Keywords : Motivation, Discipline of work, job satisfaction, Performance, Motivasi, Disiplin kerja, kepuasan kerja,Kinerja
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 06 Jul 2020 02:18
Last Modified: 06 Jul 2020 02:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5438

Actions (login required)

View Item
View Item