ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, LOYALITAS MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi Kasus pada Konsumen Larissa Aesthetic Center Semarang)

AJI, Efi Praptiwi and SUTOPO, Sutopo,(26 June 2014), ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, LOYALITAS MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi Kasus pada Konsumen Larissa Aesthetic Center Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmark-12010110120017.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (821kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan antarmerek klinik-klinik kecantikan yang ada di Semarang. Hal ini berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih merek yang mampu memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh dari kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, dan citra merek terhadap ekuitas merek Larissa Aesthetic Center Semarang. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang konsumen Larissa Aesthetic Center Semarang yang diperoleh dengan menggunakan teknik Accidental Sampling yang merupakan bagian dari teknik Non-Probability Samples. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis melalui analisis kuantitatif, meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji goodness of fit. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,199 X1 + 0,211 X2 + 0,333 X3 + 0,233 X4 Dimana variabel ekuitas merek (Y), kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), loyalitas merek (X3), dan citra merek (X4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa empat variabel independen yaitu kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap ekuitas merek (variabel dependen). Hasil penelitian menunjukkan bahwa model penelitian dapat diterima.
Keywords : brand awareness, perceived quality, brand loyalty, brand image, and brand equity., kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, citra merek, dan ekuitas merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 08 Jul 2020 06:55
Last Modified: 08 Jul 2020 06:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5590

Actions (login required)

View Item
View Item