AJI, Efi Praptiwi and SUTOPO, Sutopo,(26 June 2014), ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, LOYALITAS MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi Kasus pada Konsumen Larissa Aesthetic Center Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (28kB)
Download (28kB)
Text
Download (29kB)
Download (29kB)
Text
Download (30kB)
Download (30kB)
Text
Download (37kB)
Download (37kB)
Text
Download (79kB)
Download (79kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (821kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (821kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan
antarmerek klinik-klinik kecantikan yang ada di Semarang. Hal ini berpengaruh
terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih merek yang mampu
memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan
menguji pengaruh dari kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, dan
citra merek terhadap ekuitas merek Larissa Aesthetic Center Semarang.
Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data
dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang konsumen Larissa
Aesthetic Center Semarang yang diperoleh dengan menggunakan teknik
Accidental Sampling yang merupakan bagian dari teknik Non-Probability
Samples. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis melalui analisis kuantitatif,
meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear
berganda, dan uji goodness of fit.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,199 X1 + 0,211 X2 + 0,333 X3 + 0,233 X4
Dimana variabel ekuitas merek (Y), kesadaran merek (X1), persepsi
kualitas (X2), loyalitas merek (X3), dan citra merek (X4). Pengujian hipotesis
menggunakan uji t menunjukkan bahwa empat variabel independen yaitu
kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, dan citra merek berpengaruh
positif signifikan terhadap ekuitas merek (variabel dependen). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa model penelitian dapat diterima.
Keywords : | brand awareness, perceived quality, brand loyalty, brand image, and brand equity., kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, citra merek, dan ekuitas merek. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 08 Jul 2020 06:55 |
Last Modified: | 08 Jul 2020 06:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5590 |