SALEH, A Eric Ferdinan and IDRIS, Idris,(24 June 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi di PT.Pelindo III Cab. Tg. Emas Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - C2A004046.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (72kB)
![[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A004046.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (119kB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A004046.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (120kB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A004046.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (99kB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A004046.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (109kB)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A004046.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tangible, Responsiveness
dan Assurance terhadap kepuasan pelanggan PT.Pelabuhan Indonesia III (Persero)
Cabang Tanjung Emas Semarang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini
adalah: (a) Ada pengaruh positif dan signifikan tangible terhadap kepuasan
pelanggan, (b) Ada pengaruh positif dan signifikan responsiveness terhadap kepuasan
pelanggan dan (c) Ada pengaruh positif dan signifikan assurance terhadap kepuasan
pelanggan.
Sampel penelitian ini adalah pelanggan atau konsumen PT.Pelabuhan
Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas Semarang, berjumlah 100 responden.
Data diperoleh melalui data primer dengan cara membagikan kuesioner untuk
ditanggapi dan dengan data sekunder melalui beberapa data yang diperoleh dari
PT.Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas Semarang. Analisis data
dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian regresi
berganda menunjukan bahwa (a) Tangible mempunyai pengaruh yang positif dan
signifikansi terhadap kepuasan pelanggan, (b) Responsiveness mempunyai pengaruh
yang positif dan signifikansi terhadap kepuasan pelanggan dan (c) Assurance
mempunyai pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap kepuasan pelanggan.
Keywords : | Tangible, Responsiveness, Assurance and Customer Satisfaction., Tangible, Responsiveness, Assurance dan Kepuasan Kosumen. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 16 Jul 2020 02:41 |
Last Modified: | 16 Jul 2020 02:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5867 |