ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi di PT.Pelindo III Cab. Tg. Emas Semarang)

SALEH, A Eric Ferdinan and IDRIS, Idris,(24 June 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi di PT.Pelindo III Cab. Tg. Emas Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A004046.pdf] Text - Published Version
Download (72kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A004046.pdf] Text - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A004046.pdf] Text - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A004046.pdf] Text - Published Version
Download (99kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A004046.pdf] Text - Published Version
Download (109kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A004046.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tangible, Responsiveness dan Assurance terhadap kepuasan pelanggan PT.Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas Semarang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: (a) Ada pengaruh positif dan signifikan tangible terhadap kepuasan pelanggan, (b) Ada pengaruh positif dan signifikan responsiveness terhadap kepuasan pelanggan dan (c) Ada pengaruh positif dan signifikan assurance terhadap kepuasan pelanggan. Sampel penelitian ini adalah pelanggan atau konsumen PT.Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas Semarang, berjumlah 100 responden. Data diperoleh melalui data primer dengan cara membagikan kuesioner untuk ditanggapi dan dengan data sekunder melalui beberapa data yang diperoleh dari PT.Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas Semarang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian regresi berganda menunjukan bahwa (a) Tangible mempunyai pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap kepuasan pelanggan, (b) Responsiveness mempunyai pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap kepuasan pelanggan dan (c) Assurance mempunyai pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap kepuasan pelanggan.
Keywords : Tangible, Responsiveness, Assurance and Customer Satisfaction., Tangible, Responsiveness, Assurance dan Kepuasan Kosumen.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 16 Jul 2020 02:41
Last Modified: 16 Jul 2020 02:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5867

Actions (login required)

View Item
View Item