PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

DERIYARSO, Irvan and PRASETIONO, Prasetiono,(29 August 2014), PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - FULLTEXT PDF BOOKMARKS - C2A009213.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. (2) Menganalisis Corporate Social Responsibility memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2012. Sampel penelitian ini adalah 41 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel CSR sebagai variabel moderating tidak dapat mempengaruhi hubungan profitabilitas dan nilai perusahaan
Keywords : Corporate Value, Profitability, CSR, Nilai Perusahaan, Profitabilitas, CSR
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 16 Jul 2020 07:46
Last Modified: 16 Jul 2020 07:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5904

Actions (login required)

View Item
View Item