ANGGRIAWAN, Ferdi and MUDIANTONO, Mudiantono,(29 December 2011), PENGARUH BRAND IMAGE, SERVICE QUALITY, DANPERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND LOYALTY KARTU PRABAYAR GSM PT. INDOSAT DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (23kB)
Download (23kB)
Text
- Published Version
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
- Published Version
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
- Published Version
Download (24kB)
Download (24kB)
Text
- Published Version
Download (26kB)
Download (26kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (630kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (630kB) | Request a copy
Abstract
Kondisi persaingan usaha saat ini semakin ketat, setiap perusahaan harus
mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Salah satu hal penting
yang perlu dilakukan dan diperhatikan oleh setiap perusahaan adalah
mempertahankan pelanggan yang telah ada, terus menggarap pelanggan-pelanggan
potensial baru agar jangan sampai pelanggan meninggalkan perusahaan menjadi
pelanggan perusahaan lain.
Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah sebagai
berikut menganalisis pengaruh brand image terhadap brand loyalty kartu prabayar
GSM PT. Indosat, menganalisis pengaruh service quality terhadap brand royalty
kartu prabayar GSM PT. Indosat, menganalisis pengaruh perceived value terhadap
brand loyalty kartu prabayar GSM PT. Indosat.
Penelitian ini digunakan jenis penelitian explanatory. Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk PT. Indosat lebih dari 2
tahun dan tinggal di Kota Semarang yang berusia minimal 17 tahun. Maka sampel
yang diambil dalam penelitian ini adalah sebesar 100 orang, sedangkan teknik sampel
yang digunakan adalah non random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian
hipotesis, koefsien determinasi.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka dapat dibuat kesimpulan sebagai
berikut brand image berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty oleh konsumen,
artinya jika brand image semakin strategis maka brand loyalty akan semakin
meningkat, service quality berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty oleh
konsumen, artinya jika service quality semakin baik maka brand loyalty akan
semakin meningkat. Perceived value berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty
oleh konsumen, artinya jika perceived value semakin meningkat maka brand loyalty
akan semakin meningkat. Nilai Koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah
), service
quality (X
sebesar 0,702 atau 70,2% berarti konstribusi variabel brand image (X
2
) dan perceived value (X
) terhadap Brand loyalty (Y) dan sisanya 29,8%
dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
3
1
Keywords : | Brand image, Service Quality, Perceived value, Brand loyalty, Brand image, Service quality, Perceived value, Brand loyalty. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 03:11 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 03:11 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5940 |