PENGARUH BRAND IMAGE, SERVICE QUALITY, DANPERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND LOYALTY KARTU PRABAYAR GSM PT. INDOSAT DI SEMARANG

ANGGRIAWAN, Ferdi and MUDIANTONO, Mudiantono,(29 December 2011), PENGARUH BRAND IMAGE, SERVICE QUALITY, DANPERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND LOYALTY KARTU PRABAYAR GSM PT. INDOSAT DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1, S - Cover -  C2A007048.PDF] Text - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) -  C2A007048.PDF] Text - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A007048.PDF] Text - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A007048.PDF] Text - Published Version
Download (24kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A007048.PDF] Text - Published Version
Download (26kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A007048.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (630kB) | Request a copy

Abstract

Kondisi persaingan usaha saat ini semakin ketat, setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan dan diperhatikan oleh setiap perusahaan adalah mempertahankan pelanggan yang telah ada, terus menggarap pelanggan-pelanggan potensial baru agar jangan sampai pelanggan meninggalkan perusahaan menjadi pelanggan perusahaan lain. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah sebagai berikut menganalisis pengaruh brand image terhadap brand loyalty kartu prabayar GSM PT. Indosat, menganalisis pengaruh service quality terhadap brand royalty kartu prabayar GSM PT. Indosat, menganalisis pengaruh perceived value terhadap brand loyalty kartu prabayar GSM PT. Indosat. Penelitian ini digunakan jenis penelitian explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk PT. Indosat lebih dari 2 tahun dan tinggal di Kota Semarang yang berusia minimal 17 tahun. Maka sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebesar 100 orang, sedangkan teknik sampel yang digunakan adalah non random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, koefsien determinasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut brand image berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty oleh konsumen, artinya jika brand image semakin strategis maka brand loyalty akan semakin meningkat, service quality berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty oleh konsumen, artinya jika service quality semakin baik maka brand loyalty akan semakin meningkat. Perceived value berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty oleh konsumen, artinya jika perceived value semakin meningkat maka brand loyalty akan semakin meningkat. Nilai Koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah ), service quality (X sebesar 0,702 atau 70,2% berarti konstribusi variabel brand image (X 2 ) dan perceived value (X ) terhadap Brand loyalty (Y) dan sisanya 29,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. 3 1
Keywords : Brand image, Service Quality, Perceived value, Brand loyalty, Brand image, Service quality, Perceived value, Brand loyalty.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 17 Jul 2020 03:11
Last Modified: 17 Jul 2020 03:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5940

Actions (login required)

View Item
View Item