HANUM, Fauziyyah,(20 December 2019), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP PRODUK ROTI HALAL (Kasus Mahasiswa Muslim Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (160kB)
Download (160kB)
Text
- Published Version
Download (241kB)
Download (241kB)
Text
- Published Version
Download (149kB)
Download (149kB)
Text
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text
- Published Version
Download (394kB)
Download (394kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Pola konsumsi masyarakat Indonesia saat ini telah mengalami perubahan
di karenakan tingkat aktivitas masyarakat yang semakin tinggi. Roti menjadi salah
satu makanan pengganti nasi saat ini sehingga minat beli masyarakat akan roti
mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan roti dinilai praktis, mudah
ditemukan, dan dapat dikonsumsi di segala waktu. Meskipun begitu, Majelis
Ulama Indonesia atau MUI menyatakan bahwa roti masih memiliki titik kritis
keharaman yang masih diragukan kehalalannya pada bahan tambahan yang
digunakan dalam pembuatan roti.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran halal,
sertifikasi halal, religiusitas, pemasaran halal, perspsi sosial terhadap minat beli
roti halal pada mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas
Diponegoro Semarang. penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan
analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan banuan software SPSS
(Statistical Package for Social Science) versi 23. Data diperoleh melalui
kuesioner yang disebar kepada mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Universitas Diponegoro Semarang dengan sampel sejumlah 100 reponden.
Penelitian ini memiliki lima variabel independen yaitu, variabel kesadaran
halal, sertifikasi halal, religiusitas, pemasaran halal, dan persepsi sosial pribadi.
Sedangkan variabel dependen yang digunakan adala variabel minat beli. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal, sertifikasi halal, religiusitas,
pemasaran halal, persepsi sosial pribadi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli produk roti halal.
Keywords : | Halal Bread, Halal Awareness, Halal Marketing, Purchase Interest, Regression Multiple Linear., Roti Halal, Kesadaran Halal, Pemasaran Halal, Minat Beli, Regresi Linier Berganda |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 07:26 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 07:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5968 |