FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP PRODUK ROTI HALAL (Kasus Mahasiswa Muslim Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang)

HANUM, Fauziyyah,(20 December 2019), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP PRODUK ROTI HALAL (Kasus Mahasiswa Muslim Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12040115140046.pdf] Text - Published Version
Download (160kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak Inggris  - 12040115140046.pdf] Text - Published Version
Download (241kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak Indonesia - 12040115140046.pdf] Text - Published Version
Download (149kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12040115140046.pdf] Text - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12040115140046.pdf] Text - Published Version
Download (394kB)
[thumbnail of 16. S - Full text Skripsi PDF Bookmarks - 12040115140046.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pola konsumsi masyarakat Indonesia saat ini telah mengalami perubahan di karenakan tingkat aktivitas masyarakat yang semakin tinggi. Roti menjadi salah satu makanan pengganti nasi saat ini sehingga minat beli masyarakat akan roti mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan roti dinilai praktis, mudah ditemukan, dan dapat dikonsumsi di segala waktu. Meskipun begitu, Majelis Ulama Indonesia atau MUI menyatakan bahwa roti masih memiliki titik kritis keharaman yang masih diragukan kehalalannya pada bahan tambahan yang digunakan dalam pembuatan roti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran halal, sertifikasi halal, religiusitas, pemasaran halal, perspsi sosial terhadap minat beli roti halal pada mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang. penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan banuan software SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 23. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebar kepada mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang dengan sampel sejumlah 100 reponden. Penelitian ini memiliki lima variabel independen yaitu, variabel kesadaran halal, sertifikasi halal, religiusitas, pemasaran halal, dan persepsi sosial pribadi. Sedangkan variabel dependen yang digunakan adala variabel minat beli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal, sertifikasi halal, religiusitas, pemasaran halal, persepsi sosial pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk roti halal.
Keywords : Halal Bread, Halal Awareness, Halal Marketing, Purchase Interest, Regression Multiple Linear., Roti Halal, Kesadaran Halal, Pemasaran Halal, Minat Beli, Regresi Linier Berganda
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 17 Jul 2020 07:26
Last Modified: 17 Jul 2020 07:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5968

Actions (login required)

View Item
View Item