DEWI, Luh Putu Krisna and SANTOSO, Suryono Budi,(7 August 2010), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK L’OREAL PARIS (Studi pada pelanggan L’ORÉAL PARIS di Matahari departement store Java Supermall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (72kB)
Download (72kB)
Text
Download (14kB)
Download (14kB)
Text
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
Download (20kB)
Download (20kB)
Text
Download (20kB)
Download (20kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (659kB)
Restricted to Repository staff only
Download (659kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 4 hipotesis : 1. pengaruh kualitas
poduk terhadap kepuasan pelanggan, 2. pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan pelanggan, 3. pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan, 4. pengaruh
promosi terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini dilakukan dengan teknk pengambilan sampel secara random
dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga
tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada, sehingga dibentuk
sebuah perwakilan populasi. Sample dalam penelitian ini merupakan sebagian dari
keseluruhan masyarakat kota Semarang yang membeli produk L’ORÉAL PARIS di
Matahari department store Java Supermall Semarang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat hipotesis dapat diterima. Hasil
ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kualitas Produk
L’OREAL PARIS, Kualitas Layanan L’OREAL PARIS, Harga Produk L’OREAL
PARIS, dan Promosi Produk L’OREAL PARIS dengan Kepuasan Pelanggan
L’OREAL PARIS. Hal ini dibuktikan dengan uji F dimana nilai signifikansinya
0,000. Koefisien determinasi pada Kepuasan Pelanggan yang ditunjukkan oleh rsquare
adalah 0,87 yang berarti bahwa Kepuasan Pelanggan 87% dipengaruhi oleh
variabel kualitas produk, kualitas layanan, harga, dan promosi. Sedangkan 13% nya
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Keywords : | Customer satisfaction, quality of service, price and product., kepuasan pelanggan, kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, promosi. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 08:07 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 08:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5982 |