ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK L’OREAL PARIS (Studi pada pelanggan L’ORÉAL PARIS di Matahari departement store Java Supermall Semarang)

DEWI, Luh Putu Krisna and SANTOSO, Suryono Budi,(7 August 2010), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK L’OREAL PARIS (Studi pada pelanggan L’ORÉAL PARIS di Matahari departement store Java Supermall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A005074.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 4 hipotesis : 1. pengaruh kualitas poduk terhadap kepuasan pelanggan, 2. pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, 3. pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan, 4. pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan teknk pengambilan sampel secara random dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada, sehingga dibentuk sebuah perwakilan populasi. Sample dalam penelitian ini merupakan sebagian dari keseluruhan masyarakat kota Semarang yang membeli produk L’ORÉAL PARIS di Matahari department store Java Supermall Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat hipotesis dapat diterima. Hasil ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kualitas Produk L’OREAL PARIS, Kualitas Layanan L’OREAL PARIS, Harga Produk L’OREAL PARIS, dan Promosi Produk L’OREAL PARIS dengan Kepuasan Pelanggan L’OREAL PARIS. Hal ini dibuktikan dengan uji F dimana nilai signifikansinya 0,000. Koefisien determinasi pada Kepuasan Pelanggan yang ditunjukkan oleh rsquare adalah 0,87 yang berarti bahwa Kepuasan Pelanggan 87% dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, kualitas layanan, harga, dan promosi. Sedangkan 13% nya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Keywords : Customer satisfaction, quality of service, price and product., kepuasan pelanggan, kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, promosi.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2020 08:07
Last Modified: 17 Jul 2020 08:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5982

Actions (login required)

View Item
View Item