ANDHIKA, Reza Puji and MAS'UD, Fuad,(11 November 2019), PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, RELIGIUSITAS, KESAN HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK WAROENG STEAK & SHAKE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (766kB)
Download (766kB)
Text
- Published Version
Download (803kB)
Download (803kB)
Text
- Published Version
Download (804kB)
Download (804kB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (885kB)
Download (885kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Dengan banyaknya jumlah penduduk muslim di Indonesia membuat para produsen memikirkan jaminan untuk konsumen salah satunya dengan pembuatan sertifikasi halal. Sertifikasi halal dalam sebuah restoran akan mengurangi pandangan para konsumen muslim tentang ketidakjelasan halal atau haram makanan tersebut. Sertifikasi halal dalam restoran pun akan membantu konsumen dan juga produsen, bagi konsumen mereka akan terjamin dari kehalalan produk tersebut dan bagi produsen mereka akan lebih mudah menawarkan produknya serta melindungi pengusaha dari tuntutan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal, religiusitas, kesan harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada produk Waroeng Steak & Shake. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan program SPSS versi 23.0. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden.
Hasil penelitian ini secara parsial diperoleh hasil variabel sertifikasi halal, religiusitas, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel kesan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diperoleh hasil variabel independen sertifikasi halal, religiusitas, kesan harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Consumer Behavior, Halal Certification, Religiosity, Price, Service Quality, and Purchasing Decisions., Perilaku Konsumen, Sertifikasi Halal, Religiusitas, Kesan Harga, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 08:00 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 08:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5983 |