PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, RELIGIUSITAS, KESAN HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK WAROENG STEAK & SHAKE

ANDHIKA, Reza Puji and MAS'UD, Fuad,(11 November 2019), PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, RELIGIUSITAS, KESAN HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK WAROENG STEAK & SHAKE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12040115130041.pdf] Text - Published Version
Download (766kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12040115130041.pdf] Text - Published Version
Download (803kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12040115130041.pdf] Text - Published Version
Download (804kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12040115130041.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12040115130041.pdf] Text - Published Version
Download (885kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12040115130041.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dengan banyaknya jumlah penduduk muslim di Indonesia membuat para produsen memikirkan jaminan untuk konsumen salah satunya dengan pembuatan sertifikasi halal. Sertifikasi halal dalam sebuah restoran akan mengurangi pandangan para konsumen muslim tentang ketidakjelasan halal atau haram makanan tersebut. Sertifikasi halal dalam restoran pun akan membantu konsumen dan juga produsen, bagi konsumen mereka akan terjamin dari kehalalan produk tersebut dan bagi produsen mereka akan lebih mudah menawarkan produknya serta melindungi pengusaha dari tuntutan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal, religiusitas, kesan harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada produk Waroeng Steak & Shake. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan program SPSS versi 23.0. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini secara parsial diperoleh hasil variabel sertifikasi halal, religiusitas, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel kesan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diperoleh hasil variabel independen sertifikasi halal, religiusitas, kesan harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Consumer Behavior, Halal Certification, Religiosity, Price, Service Quality, and Purchasing Decisions., Perilaku Konsumen, Sertifikasi Halal, Religiusitas, Kesan Harga, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 17 Jul 2020 08:00
Last Modified: 17 Jul 2020 08:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5983

Actions (login required)

View Item
View Item