ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK, HARGA, DAN BRAND PROLIFERATION TERHADAP PERFORMA PRODUK BARU MELALUI PENCOBAAN PRODUK PADA INDUSTRI FAST MOVING CONSUMER GOODS (FMCG) DI INDONESIA

SINURAT, Winson Gilbert and DIRGANTARA, I Made Bayu,(30 March 2020), ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK, HARGA, DAN BRAND PROLIFERATION TERHADAP PERFORMA PRODUK BARU MELALUI PENCOBAAN PRODUK PADA INDUSTRI FAST MOVING CONSUMER GOODS (FMCG) DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010116130108.pdf] Text - Published Version
Download (51kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010116130108.pdf] Text - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010116130108.pdf] Text - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010116130108.pdf] Text - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010116130108.pdf] Text - Published Version
Download (186kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010116130108.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis pada produk barang konsumen yang bergerak cepat atau Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di Indonesia ini telah mengalami peningkatan, sejalan dengan pertumbuhan industri di sektor ini. Perusahaan harus menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih luas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek, harga, dan brand proliferation terhadap performa produk baru FMCG melalui pencobaan produk. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk FMCG yang berdomisili di Indonesia. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 113 orang yang dipilih menggunakan purposive sampling melalui kuesioner. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap performa produk baru, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap performa produk baru, berpengaruh positif dan signifikan terhadap performa produk baru. Hasil analisis PROCESS juga menunjukkan bahwa terjadi efek mediasi antara ekuitas merek, harga, dan brand proliferation terhadap performa produk baru melalui pencobaan produk. Hasil tersebut juga berarti bahwa ekuitas merek, harga, dan brand proliferation dapat digunakan untuk memprediksi performa produk baru pada industri FMCG di Indonesia.
Keywords : Brand equity, price, brand proliferation, product trial, new product performance, Ekuitas merek, harga, brand proliferation, pencobaan produk dan performa produk baru
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:57
Last Modified: 21 Jul 2020 02:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6093

Actions (login required)

View Item
View Item