PENGARUH PERSONALIZED ADS TERHADAP BRAND AWARENESS

JORDAN, Andres and DIRGANTARA, I Made Bayu,(4 February 2020), PENGARUH PERSONALIZED ADS TERHADAP BRAND AWARENESS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010113130273.pdf] Text - Published Version
Download (96kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010113130273.pdf] Text - Published Version
Download (134kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010113130273.pdf] Text - Published Version
Download (78kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010113130273.pdf] Text - Published Version
Download (83kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010113130273.pdf] Text - Published Version
Download (85kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010113130273.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, pertumbuhan pasar yang semakin cepat menuntut setiap pelaku bisnis untuk menjadi pilihan utama dari konsumen. Demi mencapai hal tersebut, setiap tim pemasar dari suatu bisnis bersaing ketat dalam mengiklankan barang atau jasa. Perkembangan teknologi mendorong adanya kemudahan dalam memasarkan produk tersebut lewat iklan. Pada dasarnya, perilaku seseorang akan selalu menghindari segala bentuk iklan karena berbagai alasan. Salah satu teknologi yang sangat membantu di bidang tersebut yaitu personalized ads. Dengan adanya personalized ads, iklan dapat ditujukan kepada target konsumen secara lebih akurat, serta nilai relevansi dari personalized ads tersebut dapat mengurangi penghindaran terhadap iklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh dari personalized ads dengan cara melakukan perbandingan antara media yang menggunakannya dengan media yang tidak, yaitu antara iklan di televisi dan Youtube. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel diambil dengan metode non-probability, dengan teknik convenience dan purposive sampling. Metode tersebut dipilih agar data yang diperoleh dengan cepat dan memenuhi syarat penelitian sehingga akurasi hasil analisis terjaga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ads avoidance tidak memiliki pengaruh terhadap penghindaran iklan. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa personalized ads di Youtube memiliki pengaruh lebih besar terhadap kesadaran merek dibandingkan non-personalized ads di televisi.
Keywords : Advertisement, Personalized Ads, Ads Avoidance, Brand Awareness, Television, Youtube, Iklan, Personalized Ads, Penghindaran Iklan, Kesadaran Merek, Televisi, Youtube
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 21 Jul 2020 04:20
Last Modified: 21 Jul 2020 04:20
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6124

Actions (login required)

View Item
View Item