JORDAN, Andres and DIRGANTARA, I Made Bayu,(4 February 2020), PENGARUH PERSONALIZED ADS TERHADAP BRAND AWARENESS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (96kB)
Download (96kB)
Text
- Published Version
Download (134kB)
Download (134kB)
Text
- Published Version
Download (78kB)
Download (78kB)
Text
- Published Version
Download (83kB)
Download (83kB)
Text
- Published Version
Download (85kB)
Download (85kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Dewasa ini, pertumbuhan pasar yang semakin cepat menuntut setiap
pelaku bisnis untuk menjadi pilihan utama dari konsumen. Demi mencapai hal
tersebut, setiap tim pemasar dari suatu bisnis bersaing ketat dalam mengiklankan
barang atau jasa. Perkembangan teknologi mendorong adanya kemudahan dalam
memasarkan produk tersebut lewat iklan. Pada dasarnya, perilaku seseorang akan
selalu menghindari segala bentuk iklan karena berbagai alasan. Salah satu
teknologi yang sangat membantu di bidang tersebut yaitu personalized ads.
Dengan adanya personalized ads, iklan dapat ditujukan kepada target konsumen
secara lebih akurat, serta nilai relevansi dari personalized ads tersebut dapat
mengurangi penghindaran terhadap iklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
menganalisis seberapa besar pengaruh dari personalized ads dengan cara
melakukan perbandingan antara media yang menggunakannya dengan media yang
tidak, yaitu antara iklan di televisi dan Youtube.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel
diambil dengan metode non-probability, dengan teknik convenience dan
purposive sampling. Metode tersebut dipilih agar data yang diperoleh dengan
cepat dan memenuhi syarat penelitian sehingga akurasi hasil analisis terjaga.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ads avoidance tidak memiliki
pengaruh terhadap penghindaran iklan. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa
personalized ads di Youtube memiliki pengaruh lebih besar terhadap kesadaran
merek dibandingkan non-personalized ads di televisi.
Keywords : | Advertisement, Personalized Ads, Ads Avoidance, Brand Awareness, Television, Youtube, Iklan, Personalized Ads, Penghindaran Iklan, Kesadaran Merek, Televisi, Youtube |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 21 Jul 2020 04:20 |
Last Modified: | 21 Jul 2020 04:20 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6124 |