NURLITASARI, Nabila and KUSUMAWARDHANI, Amie,(31 March 2020), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, STORE ATMOSPHERE DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Starbucks di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (133kB)
Download (133kB)
Text
- Published Version
Download (100kB)
Download (100kB)
Text
- Published Version
Download (100kB)
Download (100kB)
Text
- Published Version
Download (211kB)
Download (211kB)
Text
- Published Version
Download (196kB)
Download (196kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Starbucks merupakan pelopor kedai kopi di Indonesia. Masuknya kedai
kopi asal Amerika Serikat ini membawa dampak besar bagi perkembangan kedai
kopi di Indonesia. Banyaknya kedai kopi di Indonesia dapat mendorong Starbucks
untuk meningkatkan performa agar dapat bertahan dalam persaingan. Salah
satunya dengan meningkatkan minat beli ulang pada produk Starbucks.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh
kualitas pelayanan, kualitas produk, store atmosphere, dan citra merek terhadap
minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan Starbucks di Semarang. Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah datang dan
membeli produk Starbucks di Semarang min. 2 kali. Sampel yang digunakan
sebanyak 200 responden. Metode pengumpulan sampel menggunakan accidental
sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran
kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling
(SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas
produk, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Sedangkan store atmosphere tidak berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, Store atmosphere dan kepuasan
pelanggan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Sedangkan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan citra merek tidak berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : | Service Quality, Product Quality, Store Atmosphere, Brand Image, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Store Atmosphere, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 21 Jul 2020 04:31 |
Last Modified: | 21 Jul 2020 04:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6127 |