ANDINI, Nurul and KHASANAH, Imroatul,(24 September 2010), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MURID MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI SDIT BINA INSANI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (32kB)
Download (32kB)
Text
Download (27kB)
Download (27kB)
Text
Download (26kB)
Download (26kB)
Text
Download (26kB)
Download (26kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (757kB)
Restricted to Repository staff only
Download (757kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam persepsi
perusahaan yaitu fasilitas, harga, kualitas dan lokasi berpengaruh terhadap
keputusan orang tua murid memilih jasa pendidikan SDIT Bina Insani Semarang
dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan
orang tua murid memilih jasa pendidikan SDIT Bina Insani Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua murid yang menyekolahkan
anaknya di SDIT Bina Insani Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 86
responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan
pendekatan Purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan target
tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden yang sudah
merasakan kinerja SDIT Bina Insani Semarang.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut :
Y = 0,243 X1 + 0,276 X2 + 0,300 X3 + 0,225 X4. Berdasarkan analisis data
statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya
bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas
multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal.
Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh
adalah variabel kualitas dengan koefisien regresi sebesar 0,300, lalu variabel
harga dengan koefisien regresi sebesar 0,276, kemudian diikuti variabel fasilitas
dengan koefisien regresi sebesar 0,243. Sedangkan variabel yang berpengaruh
paling rendah adalah lokasi dengan koefisien regresi sebesar 0,225. SDIT Bina
Insani perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh
pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Keywords : | UNSPECIFIED, persepsi, facility (fasilitas), price (harga), quality (kualitas), location (lokasi), keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 22 Jul 2020 08:14 |
Last Modified: | 22 Jul 2020 08:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6184 |