LUTHFIANA, Revalia and MUDIANTONO, Mudiantono,(9 March 2014), Analisis Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Hedonic Shopping Motives Yang Mempengaruhi Impulse Buying Dalam Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (35kB)
Download (35kB)
Text
Download (38kB)
Download (38kB)
Text
Download (40kB)
Download (40kB)
Text
Download (45kB)
Download (45kB)
Text
Download (330kB)
Download (330kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan jaman globalisasi yang
membuat kebutuhan manusia semakin bertambah banyak. Teknologi internet
menjadi salah satu kebutuhan manusia yang saat ini digunakan untuk memasarkan
produk. Perusahaan kecil, sedang maupun besar tidak ragu lagi dalam menjaring
konsumennya dengan menggunakan internet. Alur pemasaran suatu produk dari
produsen ke konsumen tidak lagi dibatasi oleh ruang, waktu maupun jarak.
Teknologi internet menjadi berkembang pesat dan pada akhirnya menjadikan
semakin ketatnya persaingan pemasaran bagi produsen di Indonesia maupun
global. Perilaku konsumen Indonesia sangatlah unik, sebagian besar konsumen
Indonesia membelanjakan uang mereka secara online dan mengalami impulse
buying (pembelian tak terencana) saat berbelanja.
Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswi Fakultas Ekonomika Dan Bisinis
yang pernah melakukan pembelian secara online. Penelitan ini bertujuan untuk
menguji pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan hedonic shopping motives
yang mempengaruhi impulse buying dalam pembelian secara online. Dalam
penelitian ini data dikumpulkan dengan kuisioner terhadap 100 orang responden
yang diambil secara purposive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui
tanggapan responden terhadap masing-masing variabel.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda yaitu, Y= 0,296
X1+0,343X2+0,244X3. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap
variabel dependen adalah variabel promosi (0,343), diikuti oleh variabel kualitas
pelayanan (0,296), dan yang terakhir adalah variabel hedonic shopping motives
(0,244). Hasil uji t membuktikan semua variabel independen (kualitas pelayanan,
promosi, hedonic shopping motives) memiliki pengaruh positif terhadap variabel
dependen yaitu impulse buying pada pembelian secara online. Dan koefisien
determinasi (adjusted R2) yang diperoleh adalah sebesar 0,596. Hal ini berarti
59,6% variabel impulse buying dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan,
promosi, hedonic shopping motives sedangkan sisanya yaitu 40,4% dipengaruhi
oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : | Quality of Service, Promotion, Hedonic Shopping Motives, and Impulse Buying, Kualitas Pelayanan, Promosi, Hedonic Shopping Motives, Dan Impulse Buying. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 23 Jul 2020 15:31 |
Last Modified: | 23 Jul 2020 15:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6262 |