PUTRI, Noventia Karina and WIDIYANTO, Ibnu,(27 March 2015), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEMENARIKAN PRODUK, DAN KECEPAT TANGGAPAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT LOYALITAS (Studi kasus pada Takoyaki 48 Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya tingkat pertumbuhan UMKM di kalangan mahasiswa khususnya di bidang kuliner. Bisnis kuliner Jepang merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat di Semarang. Takoyaki 48 merupakan salah satu bisnis UMKM yang bergerak di bidang kuliner Jepang. Takoyaki 48 menjual produk utama mereka yaitu takoyaki yang merupakan salah satu jajanan/snack khas Negara Jepang. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi harga (X1), kemenarikan produk (X2), dan kecepat tanggapan karyawan (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y1) dan implikasinya terhadap minat loyalitas (Y2) Takoyaki 48. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk di gerai Takoyaki 48 Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Non Probability Sampling, serta jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pertanyaan terbuka maupun tertutup. Menurut hasil analisis, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel kemenarikan produk, diikuti variabel persepsi harga dan yang paling akhir variabel kecepat tanggapan karyawan. Sedangkan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap minat loyalitas adalah variabel kepuasan pelanggan, diikuti kecepat tanggapan karyawan, persepsi harga dan kemenarikan produk. Koefisien determinasi model I yang terlihat pada Adjusted R Square sebesar 0,558 yang berarti bahwa kepuasan pelanggan pengaruhnya dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam penelitian ini sebesar 55,8% dan sisanya 44,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Sedangkan Koefisien determinasi model II yang terlihat pada Adjusted R Square sebesar 0,452 yang berarti bahwa minat loyalitas pengaruhnya dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dan variabel intervening dalam penelitian ini sebesar 45,2% dan sisanya 54,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
Keywords : | Price Perception, Attractiveness of the product, Responsiveness of employees, Customer satisfaction, Loyalty interest, Persepsi Harga, Kemenarikan Produk, Kecepat Tanggapan Karyawan, Kepuasan Pelanggan, Minat Loyalitas |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 03:49 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 03:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6350 |