ANALISIS PENGARUH PROMOSI MEDIA DIGITAL DAN KESADARAN MEREK COUNTRY BRANDING “WONDERFUL INDONESIA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERWISATA DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Situs Tiket.com)

NAWASARI, Citra and KUSUMAWARDHANI, Amie,(1 April 2020), ANALISIS PENGARUH PROMOSI MEDIA DIGITAL DAN KESADARAN MEREK COUNTRY BRANDING “WONDERFUL INDONESIA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERWISATA DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Situs Tiket.com). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (195kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (198kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (234kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (224kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tiket.com merupakan salah satu pilihan Online Travel Agent di Indonesia yang menyediakan berbagai fasilitas booking online mulai dari pemesanan tiket pesawat, kereta api, hotel sampai dengan tiket event. Kerjasama pengembangan sektor pariwisata yang dilakukan oleh Tiket.com bersama Pemerintah menjadi suatu fenomena yang mendasari penelitian ini. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui dampak dari kerjasama tersebut melalui promosi media digital berbasis wisata serta kesadaran merek logo country branding “Wonderful Indonesia” terhadap keputusan pembelian berwisata melalui keterlibatan konsumen pada platform Tiket.com. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengambilan sampel responden secara insidental sampling. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna platform Tiket.com di Kota Semarang yang pernah melakukan transaksi pembelian. Data penelitian diperoleh dari 144 responden melalui penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari promosi media digital dan kesadaran merek terhadap keterlibatan konsumen dan keputusan pembelian. Serta keterlibatan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan pula terhadap keputusan pembelian.
Keywords : digital media promotion, brand awareness, "Wonderful Indonesia" country branding, customer engagement, purchasing decisions., promosi media digital, kesadaran merek, country branding “Wonderful Indonesia”, keterlibatan konsumen, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 29 Jul 2020 08:49
Last Modified: 29 Jul 2020 08:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6380

Actions (login required)

View Item
View Item