NAWASARI, Citra and KUSUMAWARDHANI, Amie,(1 April 2020), ANALISIS PENGARUH PROMOSI MEDIA DIGITAL DAN KESADARAN MEREK COUNTRY BRANDING “WONDERFUL INDONESIA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERWISATA DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Situs Tiket.com). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (195kB)
Download (195kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (198kB)
Download (198kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (234kB)
Download (234kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (224kB)
Download (224kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tiket.com merupakan salah satu pilihan Online Travel Agent di Indonesia
yang menyediakan berbagai fasilitas booking online mulai dari pemesanan tiket
pesawat, kereta api, hotel sampai dengan tiket event. Kerjasama pengembangan
sektor pariwisata yang dilakukan oleh Tiket.com bersama Pemerintah menjadi
suatu fenomena yang mendasari penelitian ini. Penelitian yang dilakukan
bertujuan untuk mengetahui dampak dari kerjasama tersebut melalui promosi
media digital berbasis wisata serta kesadaran merek logo country branding
“Wonderful Indonesia” terhadap keputusan pembelian berwisata melalui
keterlibatan konsumen pada platform Tiket.com.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengambilan sampel
responden secara insidental sampling. Responden dalam penelitian ini adalah
pengguna platform Tiket.com di Kota Semarang yang pernah melakukan transaksi
pembelian. Data penelitian diperoleh dari 144 responden melalui penyebaran
kuesioner secara online. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Structural
Equation Model (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif
dan signifikan dari promosi media digital dan kesadaran merek terhadap
keterlibatan konsumen dan keputusan pembelian. Serta keterlibatan konsumen
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan pula terhadap keputusan
pembelian.
Keywords : | digital media promotion, brand awareness, "Wonderful Indonesia" country branding, customer engagement, purchasing decisions., promosi media digital, kesadaran merek, country branding “Wonderful Indonesia”, keterlibatan konsumen, keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 08:49 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 08:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6380 |