HUSNI, Achmad Rifqi and WIDIYANTO, Ibnu,(28 September 2010), ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP BRAND ATTITUDE HANDPHONE MEREK NOKIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi S1 Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Other
Download (23kB)
Download (23kB)
Other
Download (16kB)
Download (16kB)
Other
Download (17kB)
Download (17kB)
Other
Download (21kB)
Download (21kB)
Other
Download (22kB)
Download (22kB)
Other
Restricted to Repository staff only
Download (596kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (596kB) | Request a copy
Abstract
Pada tahun- tahun terakhir, persaingan antara produsen mi instant di
Indonesia makin marak. Para produsen mi instant di Indonesia berkompetisi untuk
menciptakan produk mi instant yang berkualitas dan digemari masyarakat.
Indomie, sebagai market leader mi instant di Indonesia mengalami penurunan
pangsa pasar akibat datangnya pesaing yang tak kalah hebat yaitu Mi Sedap.
Indomie telah melakukan tindakan agar konsumen tetap melakukan keputusan
pembelian terhadap mi instant Indomie.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor kualitas,
harga, dan distribusi terhadap keputusan pembelian mi instan merek Indomie.
Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa, metode
yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu accidental sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis
data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS.
Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variable kualitas berpengarug positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap mi instant Indomie sebesar
0,404. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian sebesar 0,396. Variabel distribusi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian sebesar 0,321. Nilai koefisien determinasi adalah
sebesar 0,626, hal ini berarti keputusan pembelian dipengaruhi oleh variable
kualiats, harga, dan distribusi sebesar 62,6%, sedangkan sisanya yaitu 37,4%
dapat dijelaskan oleh variable- variable lainnya yang tidak diteliti dalam
penelitian ini.
Keywords : | quality, price, distribution, and purchase decision., kualitas, harga, distribusi, dan keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 03:38 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 03:38 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6491 |