ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP BRAND ATTITUDE HANDPHONE MEREK NOKIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi S1 Universitas Diponegoro)

HUSNI, Achmad Rifqi and WIDIYANTO, Ibnu,(28 September 2010), ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP BRAND ATTITUDE HANDPHONE MEREK NOKIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi S1 Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext pdf Bookmarks - C2A606003.PDF] Other
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy

Abstract

Pada tahun- tahun terakhir, persaingan antara produsen mi instant di Indonesia makin marak. Para produsen mi instant di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk mi instant yang berkualitas dan digemari masyarakat. Indomie, sebagai market leader mi instant di Indonesia mengalami penurunan pangsa pasar akibat datangnya pesaing yang tak kalah hebat yaitu Mi Sedap. Indomie telah melakukan tindakan agar konsumen tetap melakukan keputusan pembelian terhadap mi instant Indomie. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor kualitas, harga, dan distribusi terhadap keputusan pembelian mi instan merek Indomie. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa, metode yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variable kualitas berpengarug positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap mi instant Indomie sebesar 0,404. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,396. Variabel distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,321. Nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0,626, hal ini berarti keputusan pembelian dipengaruhi oleh variable kualiats, harga, dan distribusi sebesar 62,6%, sedangkan sisanya yaitu 37,4% dapat dijelaskan oleh variable- variable lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : quality, price, distribution, and purchase decision., kualitas, harga, distribusi, dan keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 04 Aug 2020 03:38
Last Modified: 04 Aug 2020 03:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6491

Actions (login required)

View Item
View Item