NAWANGSARI, Cynthia Dewi and WIDIYANTO, Ibnu,(22 December 2011), ANALISIS KUALITAS LAYANAN BENGKEL AHASS SINAR SAKTI DEMAK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (101kB)
Download (101kB)
Text
Download (133kB)
Download (133kB)
Text
Download (148kB)
Download (148kB)
Text
Download (145kB)
Download (145kB)
Text
Download (149kB)
Download (149kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (711kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (711kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan perusahaan jasa termasuk
bengkel yang semakin ketat akhir-akhir ini. Mereka dituntut untuk terus
meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumennya, agar mampu bertahan
dan bersaing.
Sampel penelitian ini terdiri dari 100 konsumen Bengkel AHASS Sinar
Sakti yang diperoleh dari metode Convenience Sampling. Alat analisis yang
digunakan pertama, Cochran Q Test, hal ini dilakukan untuk menentukan atribut
yang menjadi pertimbangan konsumen untuk mendapatkan kepuasan. Kedua,
Indeks Kepuasan Konsumen, hal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat
kepuasan total seluruh konsumen Bengkel AHASS Sinar Sakti. ketiga, IPA
(Importance Performance Analysis), hal ini dilakukan untuk menganalisis
bagaimana sebaiknya memperlakukan atribut dari variabel kualitas pelayanan.
Dari hasil Cochran Q Test dihasilkan 14 atribut dari sebelumnya 34 atribut
yang dipertimbangkan konsumen Bengkel AHASS Sinar Sakti sebagai atribut
penentu kepuasan. Hasil IPA menunjukkan terdapat atribut yang masih perlu
ditingkatkan.
Keywords : | Importance Performance Analysis, consumer satisfaction, servive quality, Importance Performance Analysis, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 07:05 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 07:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6649 |