WIBISONO, Maria and YOESTINI, Yoestini,(8 October 2010), ANALISIS PENGARUH BRAND STRATEGY DAN BRAND EQUITY TERHADAP CONSUMER RESPONSES (Studi Kasus pada Konsumen Pembalut Laurier di Ungaran Kabupaten Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - C2A006088.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (169kB)
![[thumbnail of 4. S - Abstract - C2A006088.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (130kB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak - C2A006088.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (141kB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A006088.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (189kB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A006088.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (147kB)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A006088.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan industri sanitary napkin yang
semakin kompetitif baru-baru ini. Jumlah total wanita pemakai pembalut wanita per
tahun memiliki angka pertumbuhan rata-rata 6,9% dengan total konsumsi 1,45 milyar
pieces per tahun. Karenanya sejumlah merek pembalut wanita baru muncul untuk
mencoba mengambil bagian dari pangsa pasar sanitary napkin. Kondisi ini juga
berdampak pada menurunnya pangsa pasar Laurier menjadi 29% pada tahun 2008.
Diikuti dengan berkurangnya nilai merek dari tahun 2006 sampai 2008.
Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Brand
Strategy dan Brand Equity terhadap Consumer Responses. Serta untuk mengetahui
pengaruh dari Brand Strategy terhadap Brand Equity yang telah diterima oleh
konsumen.
Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen Laurier dengan jumlah responden
sebanyak 90 orang yang merupakan penduduk dari Ungaran. Tiga hipotesis
diformulasikan dan diuji dengan menggunakan LISREL 8.8. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Brand Strategy dan Brand Equity memiliki hubungan yang
signifikan dengan Consumer Responses. Begitu juga dengan Brand Strategy yang
memiliki hubungan yang signifikan terhadap Brand Equity.
Keywords : | Brand Strategy, Brand Equity, Consumer Responses, Brand Strategy, Brand Equity, Consumer Responses |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 08:47 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 08:47 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6689 |