KUSUMASARI, Debbi Widya and DWIYANTO, Bambang Munas,(12 October 2013), ANALISIS PENGARUH MOTIVASI, LOKASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN FITNESS CENTER SEBAGAI TEMPAT MELATIH KEBUGARAN TUBUH (Studi Kasus Pada Oryza Gym Fitness Center Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (53kB)
Download (53kB)
Text
Download (54kB)
Download (54kB)
Text
Download (54kB)
Download (54kB)
Text
Download (62kB)
Download (62kB)
Text
Download (38kB)
Download (38kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi, lokasi, dan
kualitas layanan terhadap keputusan pemilihan Oryza Gym Fitness Center sebagai
tempat melatih kebugaran tubuh. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100
pelanggan yang menjadi member dari Oryza Gym Fitness Center.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non
probability sampling, dan menggunakan metode jenis aksidental sampling.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji
reliabillitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian
hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan uji koefisien Determinasi (R2).
Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa
variabel motivasi, lokasi, dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap
keputusan pemilihan Oryza Gym Fitness Center. Berdasarkan analisis data
statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya
bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas
multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal.
Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh
adalah variabel kualitas layanan, lokasi, dan variabel yang berpengaruh paling
rendah adalah motivasi. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi
diketahui bahwa 56,7% keputusan pemilihan dijelaskan oleh variasi dari variabel
motivasi, lokasi, dan kualitas layanan, dan selebihnya sebesar 43,3% dijelaskan
oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Keywords : | Selection Decision, Motivation, Location, Service Quality., Keputusan Pemilihan, Motivasi, Lokasi, Kualitas Layanan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 03 Sep 2020 04:34 |
Last Modified: | 03 Sep 2020 04:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6755 |