ANALISIS PENGARUH MOTIVASI, LOKASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN FITNESS CENTER SEBAGAI TEMPAT MELATIH KEBUGARAN TUBUH (Studi Kasus Pada Oryza Gym Fitness Center Semarang)

KUSUMASARI, Debbi Widya and DWIYANTO, Bambang Munas,(12 October 2013), ANALISIS PENGARUH MOTIVASI, LOKASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN FITNESS CENTER SEBAGAI TEMPAT MELATIH KEBUGARAN TUBUH (Studi Kasus Pada Oryza Gym Fitness Center Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmark-C2A008184.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi, lokasi, dan kualitas layanan terhadap keputusan pemilihan Oryza Gym Fitness Center sebagai tempat melatih kebugaran tubuh. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 pelanggan yang menjadi member dari Oryza Gym Fitness Center. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, dan menggunakan metode jenis aksidental sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabillitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan uji koefisien Determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel motivasi, lokasi, dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan Oryza Gym Fitness Center. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas layanan, lokasi, dan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah motivasi. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 56,7% keputusan pemilihan dijelaskan oleh variasi dari variabel motivasi, lokasi, dan kualitas layanan, dan selebihnya sebesar 43,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Keywords : Selection Decision, Motivation, Location, Service Quality., Keputusan Pemilihan, Motivasi, Lokasi, Kualitas Layanan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 03 Sep 2020 04:34
Last Modified: 03 Sep 2020 04:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6755

Actions (login required)

View Item
View Item