CHAIRUNNISA, Marsya Rizqia and PERDHANA, Mirwan Surya,(31 August 2020), THE ROLE OF ENVIRONMENTAL CONCERN, GREEN PERCEIVED VALUE, SUBJECTIVE NORM, AND GREEN TRUST TOWARDS PURCHASING INTENTIONS OF GREEN SERVICE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (96kB)
Download (96kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (96kB)
Download (96kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (129kB)
Download (129kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (126kB)
Download (126kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh kepedulian lingkungan, nilai persepsi hijau, norma subjektif, dan kepercayaan hijau terhadap minat beli jasa hijau. Dengan pertumbuhan ekonomi dunia yang selalu meningkat setiap tahunnya, banyak dari perusahaan yang percaya bahwa menghasilkan laba sangat penting bagi keberlanjutan perusahaan. Namun keuntungan tersebut diperoleh tanpa mempertimbangkan faktor lain seperti masalah lingkungan. Saat ini banyak sekali permasalahan lingkungan seperti pemanasan global dan perubahan iklim yang terutama disebabkan oleh perilaku manusia dengan tujuan mengembangkan usahanya. Oleh karena itu diperlukan kajian mengenai perilaku manusia dalam upaya untuk memperbaiki bumi. Penelitian ini menggunakan metode survei kuesioner untuk memverifikasi hipotesis dan menggali implikasi manajerialnya. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di beberapa perguruan tinggi besar di Indonesia, sedangkan sampel penelitian ini adalah mahasiswa dari keluarga menengah ke atas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS (Statistical Package for Social Science) dalam analisisnya. Akhirnya, penelitian ini menawarkan beberapa implikasi praktis untuk mengembangkan bisnis yang sukses di industri jasa hijau.
Keywords : | Environmental Concern, Green Perceived Value, Subjective Norms, Green Trust, Green Hotel, Green Purchase Intention, Kepedulian Lingkungan, Nilai Persepsi Hijau, Norma Subjektif, dan Kepercayaan Hijau, Minat Beli Hijau. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Marsya Rizqia Chairunnisa |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 03:46 |
Last Modified: | 25 Sep 2020 03:58 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6812 |