PENGARUH PEMAHAMAN TENTANG PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, SISTEM TRANSPARANSI PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KOTA SEMARANG (Studi di Wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Candisari pada tahun 2020)

RAMADHANTY, Aglista and ZULAIKHA, Zulaikha,(16 July 2020), PENGARUH PEMAHAMAN TENTANG PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, SISTEM TRANSPARANSI PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KOTA SEMARANG (Studi di Wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Candisari pada tahun 2020). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (227kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (422kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (575kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tiap tahun wajib pajak jumlahnya meningkat, namun tidak diimbangi dengan kepatuhan wajib pajak. Hal ini terjadi di beberapa wilayah Kantor Pelayanan Pajak (KPP), khususnya di KPP Pratama Semarang Candisari. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh pemahaman wajib pajak tentang perpajakan, kualitas pelayanan fiskus, sistem transparansi perpajakan, kesadaran wajib pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP tersebut. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi selain pegawai Aparatur Sipil Negara di wilayah kerja KPP Pratama Candisari Semarang. Sampel penelitian ini berjumlah 400 responden yang diambil dengan teknik convenience sampling. Data dikumpulkan dengan survey Google Form yang disebar melalui grup WhatsApp. Analisis data dan uji hipotesis dilakukan dengan analisis multivariate SPSS 21 dengan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman wajib pajak tentang perpajakan, kualitas pelayanan fiskus, kesadaran wajib pajak, dan sanksi perpajakan berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan sistem transparansi perpajakan tidak berpengaruh signifikan.
Keywords : Taxpayer Compliance, Tax Payer Knowledge, Fiscus Service Quality, Taxpayer Awareness, Tax Penalties, Kepatuhan Wajib Pajak, Pemahaman tentang Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 05 Oct 2020 08:39
Last Modified: 05 Oct 2020 08:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6970

Actions (login required)

View Item
View Item