RAMADHANTY, Aglista and ZULAIKHA, Zulaikha,(16 July 2020), PENGARUH PEMAHAMAN TENTANG PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, SISTEM TRANSPARANSI PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KOTA SEMARANG (Studi di Wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Candisari pada tahun 2020). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (227kB)
Download (227kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (184kB)
Download (184kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (422kB)
Download (422kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (575kB)
Download (575kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Tiap tahun wajib pajak jumlahnya meningkat, namun tidak diimbangi
dengan kepatuhan wajib pajak. Hal ini terjadi di beberapa wilayah Kantor
Pelayanan Pajak (KPP), khususnya di KPP Pratama Semarang Candisari.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh pemahaman
wajib pajak tentang perpajakan, kualitas pelayanan fiskus, sistem transparansi
perpajakan, kesadaran wajib pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan
wajib pajak orang pribadi di KPP tersebut.
Populasi penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi selain pegawai
Aparatur Sipil Negara di wilayah kerja KPP Pratama Candisari Semarang. Sampel
penelitian ini berjumlah 400 responden yang diambil dengan teknik convenience
sampling. Data dikumpulkan dengan survey Google Form yang disebar melalui
grup WhatsApp. Analisis data dan uji hipotesis dilakukan dengan analisis
multivariate SPSS 21 dengan regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman wajib pajak tentang
perpajakan, kualitas pelayanan fiskus, kesadaran wajib pajak, dan sanksi
perpajakan berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.
Sedangkan sistem transparansi perpajakan tidak berpengaruh signifikan.
Keywords : | Taxpayer Compliance, Tax Payer Knowledge, Fiscus Service Quality, Taxpayer Awareness, Tax Penalties, Kepatuhan Wajib Pajak, Pemahaman tentang Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 05 Oct 2020 08:39 |
Last Modified: | 05 Oct 2020 08:39 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6970 |