ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA TOKO DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT MEMBELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Hypermart di Kota Semarang)

SUKMADEWI, Kartini and KHASANAH, Imroatul,(10 September 2020), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA TOKO DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT MEMBELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Hypermart di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (57kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (53kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (126kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kehadiran industri ritel modern pada dasarnya memanfaatkan pola belanja masyarakat terutama kelas menengah ke atas yang ingin berbelanja dengan nyaman. Walaupun kehadiran ritel modern ini disoroti dapat mematikan pasar tradisional karena mempunyai keunggulan pada banyak faktor, perkembangannya sendiri dapat dikatakan tidak terbendung. Untuk dapat mempertahankan bisnis ritel diperlukannya berbagai macam cara strategi untuk memasarkan produk/jasa yang diberikan. Industri ritel di Indonesia saat ini semakin berkembang dengan semakin banyaknya pembangunan gerai-gerai baru di berbagai tempat. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan Hypermarket Hypermart yang mengalami penurunan jumlah pengunjung selama 4 tahun berturut-turut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas pelayanan, citra toko dan perceived value terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan minat pembelian produk secara berulang pada Hypermart Semarang. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 150 responden dengan kriteria responden berdomisili Semarang, berusia < 18 tahun hingga 36tahun >, serta pernah mengunjungi Hypermart Semarang sebanyak minimal dua kali pada tahun 2016 hingga 2019. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari empat hipotesis yang diajukan, dan semua dapat diterima, yaitu kualitas pelayanan, citra toko dan perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang.
Keywords : Service Quality, Store Image, Perceived Value, Customer Satisfaction, Repurchase Interest, Marketing Strategy., Kualitas Pelayanan, Citra Toko, Perceived Value, Kepuasan Pelanggan, Minat Pembelian Ulang, Strategi Pemasaran.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Kartini Sukmadewi
Date Deposited: 07 Oct 2020 02:25
Last Modified: 07 Oct 2020 02:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7014

Actions (login required)

View Item
View Item