PENGARUH KUALITAS DESAIN WEBSITE, KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. ( Studi Pada Konsumen E-Commerce Shopee)

WANDONO, Doni Kristi and SUKRESNA, I Made,(1 September 2020), PENGARUH KUALITAS DESAIN WEBSITE, KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. ( Studi Pada Konsumen E-Commerce Shopee). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (96kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (110kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (242kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya teknonologi informasi yang pesat mengakibatkan pertumbuhan berbagai sektor industri, salah satunya yaitu industri e-commerce baik di Indonesia maupun di dunia. Di Indonesia sendiri berdasarkan laporan E-Conomy SEA 2018 menunjukkan bahwa ekonomi digital Indonesia tahun ini mencapai US$27 miliar atau sekitar Rp391 triliun. Akan tetapi banyak konsumen yang mengeluhkan e-commerce dari beberapa dimensi seperti yang akan dibahas pada penelitian ini yaitu kualitas desain website, kualitas layanan elektronik dan kepercayaan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini adalah konsume yang pernah melalukan pembelian melalui E-Commerce Shopee. Jumlah sample yang digunakan yaitu sebanyak 200 responden dan dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan program AMOS. Dari hasil penelitian ini didapatkan hasil bahwa kualitas desain website, dan kepercayaan berbengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. akan tetapi kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh yang negatif, selanjutnya kepercayaan juga memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang disusul juga dengan kepuasan konsumen yang memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang. Variabel yang paling berpengaruh terhadap peningkatan minat beli ulang pada E-Commerce Shopee yaitu tingkat kepercayaan yang mempengaruhi kepuasan konsumen dan meningkatkan minat beli ulang.
Keywords : website design quality, electronic service quality, trustworthiness, customer satisfaction, repurchase interest, kualitas desain website, kualitas layanan elektronik, kepercayaan, kepuasan konsumen, minat beli ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Doni Kristi Wandono
Date Deposited: 08 Oct 2020 07:01
Last Modified: 08 Oct 2020 07:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7038

Actions (login required)

View Item
View Item